Mengapa Internet Sangat Berarti ??



Internet mulai masuk di Indonesia sekitar tahun 1990-an, dan mungkin masih terdengar awam. Tidak seperti sekarang, anak balita pun sudah mulai mengenal apa itu internet. Bahkan internet sekarang bisa diakses di mana saja Anda berada, dengan melalui berbagai media. Selain melalui komputer atau laptop, seiring dengan berkembangnya teknologi informasi, internet bisa dinikmati melalui tablet, smartphone, bahkan ponsel sekali pun.

Dulu awal tahun 2000’an, saya mengenal internet hanya sebatas kata-kata “internet”. Yah, internet masih benar-benar sangat awam waktu itu hingga suatu hari ada jejaring sosial bernama friendster. Sebagai salah satu remaja yang saat itu bisa dikatakan sebagai ababil atau abege labil, saya pun sign up friendster, tapi karena lama tak pernah dibuka sekarang lupa username dan password apa, tragis, maafkan saya akun friendster.

http://duniaaxis.co.id/


Ketika masuk sekolah menengah atas atau SMA, saya mulai berkenalan dengan blog atau saya lebih suka menyebutnya dengan diary elektronik, yah, kalau ada elektronik mail berarti juga ada diary elektronik. Blog pertama saya sukses saya telantarkan, tapi sebelumnya saya berterima kasih kepada salah seorang teman saya yang sekarang berkuliah di ekonomi syariah Universitas Airlangga, namanya Dirga. Juga seoranga guru TIK saya di SMA, Pak Gempur. Gara-gara mereka, saya mengenal blog dan mencintai blog hingga sekarang. Blog saya yang kesekian beralamat di http://pratiwihape.blogspot.com/ tapi entah kenapa suatu hari akun saya tidak bisa dibuka, rasanya mau mati saja, oke ini lebay. Tapi akhirnya saya survive dengan mambangun rumah baru lagi yang beralamat di http://pratiwihputri.blogspot.com/ yang kini menjadi alamat tetap saya.

Mengapa internet sangat berarti dalam hidup saya ?

Oke, pertanyaan di atas sangat lah menarik, itu kenapa saya mencetaknya tebal-tebal. Hehehe.

1.

Saya mencintai menulis. Lewat internet, khusunya melalui tiga blog saya, saya bisa menyalurkan bakat saya. Rasanya sia-sia kalau saya hanya menyimpan beberapa sajak dan cerpen yang saya buat dalam file di netbook, bukankah akan lebih bermanfaat kalau karya saya di baca oleh teman-teman. Siapa tahu bisa menjadi sumber inspirasi buat mereka. Semoga.

Blog saya ada tiga buah, cukup banyak memang. Satu merupakan tumblr yang kebanyakan reblog hal-hal yang menarik buat saya, tapi akhir-akhir ini sering sekali saya post beberapa sajak, yang sering saya sebut sebagai sajak dungu (http://pratiwihape.tumblr.com/) . Dua yang lain merupakan account blogger, yaitu blog tetap saya yang ini http://pratiwihputri.blogspot.com/ dan http://celetukansederhana.blogspot.com/ yang berisi celetukan-celetukan sederhana mengenai hal-hal sederhana tentang hal-hal di sekitar saya.

Dan.. hal yang menyenangkan saat nge’blog adalah blogwalking lalu meninggalkan jejak di blog teman (baca:komen). Coba angkat tangan yang setuju dengan saya :)

celetukan sederhana

me on tumblr


2.

Lewat internet, khususnya jejaring sosial yaitu facebook dan twitter, saya bisa bertemu dengan beberapa kawan lama yang lost contact. Saya ucapkan terima kasih kepada Mark Zuckerberg yang telah menciptakan akun jejaring sosial bernama facebook, semoga kesuksesan selalu merengkuhmu kawan. Juga kepada Jack Dorsey yang telah menemukan akun jejaring sosial bernama twitter, semoga kebahagiaan selalu memelukmu kawan, saya suka sekali berkicau di twitter. Bukan hanya sekedar berkomunikasi dengan teman-teman. Lewat facebook dan twitter pun saya bisa men-share sajak-sajak dungu saya juga mendapatkan banyak informasi yang penting.

3.

Selain bertemu dengan kawan-kawan lama yang sempat lost contact, internet bisa memberikan saya kawan-kawan baru. Yah seperti pepatah, “satu musuh terlalu banyak, seribu kawan kurang banyak”. Ah sepertinya ada yang salah dengan pepatah saya, tapi seperti itulah kira-kira.

4.

Internet, memberi saya banyak informasi. Boleh tabok pake duit seratus ribu kalau saya salah. Hehehe.

5.

lewat internet, khususnya youtube, kadang saya bisa mengikuti acara TV yang tidak sempat saya tonton. hehehe. Tapi ada satu link dari youtube yang menarik nih, mengenai sex, lies, and cigarettes. Seorang teman saya bilang, dia begitu sedih setelah menonton video ini. Menurutnya Indonesia saat ini sama dengan Amerika 20 tahun yang lalu. Ironi memang. Pantas saja, Indonesia masih mengaku sebagai negara berkembang. Kalau pengen liat videonya, boleh klik di sini.

Intinya, internet begitu berarti bagi saya. Titik. Gak pake koma!!
Internet itu memang banyak manfaatnya gan..
Tapi..
Ada tapinya nih guys..
Tapi, asalkan dipakai untuk hal-hal yang positif.

Selamat berinternet dengan sehat, kawan :)

8 komentar:

  1. hehe, iya, itu kuku ku, gambar gake lidi
    maklum gak punya alatnya, wakakak

    btw, suka dweh ma postingan ini <3


    xoxo,
    G.R

    BalasHapus
  2. unyu tapi :3
    kapan2 mau nyobak deh.hehehe

    makasih :D

    BalasHapus
  3. Bagus juga, Sehari Tanpa Internet Bisa SAKNET( SAKaw interNet) * Lagu Hamil duluan Mengalun

    BalasHapus
  4. yap, kayaknya internet harus masuk jajaran zat adiktif yak ,hehehe.
    eniwei kenapa yg diputer lagu hamil duluan ? :/

    BalasHapus
  5. internet. udah jd kebutuhan primer. hayo kalo salah tabok pake emas batangan trus aku ambil

    BalasHapus
  6. hihihi, daripada buat nabok kamu, tak masukin tasku aja piye. :)))

    BalasHapus
  7. Terima kasih internet :) Nice article! You have a great blog, mind to follow each other? ^^

    Join my first giveaway, open internationally ˆ⌣ˆ click here.
    Cheers,
    Karina Dinda R. ≥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus