teman banyak itu terkadang tak berarti banyak

When the daylight's gone and you're on your own
And you need a friend just to be around
I will comfort you, I will take your hand
And I'll pull you through, I will understand


Lagu ini tiba-tiba  mengalun lembut ketika aku sedang mengemudi pulang, menuju rumah. Dari intronya saja aku sudah bisa menebak ini lagu milik The Corrs. Memangnya, siapa yang tak tahu lagu satu ini, tidak terlalu chessy. Tapi coba dengarkan liriknya, apa yang kalian pikirkan? Liriknya dalam? Oke, saya setuju. Tapi bukan itu  maksud saya, jika aku mendendangkan lagu ini, hati kecilku menangis. Iya, menangis. Kamu pikir orang seperti aku yang konon katanya ceria tak bisa menangis? Salah besar. Aku bahkan sangat mudah sekali menangis.

Aku berpikir, pernahkah kalian berpikir bahwa ada yang salah kalau kita yang menyanyikan. Salah besar. Harusnya ada yang menyanyikan untuk kita. Kalian tahu, mempunyai teman banyak itu terkadang tak berarti banyak. Kita butuh setidaknya satu orang teman yang sama-sama selalu ada jika keduanya sedang butuh, sama-sama mau menyeka air mata jika salah satunya sedang bersedih, saling memeluk jika ada yang membutuhkan, saling tertawa dan ikut merasa bahagia akan sebuah kebahagiaan dari salah satu di antara.

Di kota ini, kebanyakan orang lebih memilih turun ke jalan yang semrawut daripada melaut. Menikmati kemacetan tiap hari daripada ketenangan. Lebih memilih di tempat ramai daripada tempat yang damai. Mungkin, semua itu tuntutan. Bukan mengeluh, tapi kepalaku rasanya ingin pecah malam itu. Bukan karena kegaduhan di kota ini, bukan. Jalanan yang kita lewati boleh saja ramai dan semrawut, tapi terkadang malah rasa sepi yang hati kita rasakan. 

Mungkin, ketika kepala rasanya ingin pecah, gaduh yang menjelma sepi di dada, yang kalian butuhkan hanya teman. Coba simak baik-baik lirik lagu di bawah ini. Tapi ingat, jangan ikutan menangis.

I'll be at your side, there's no need to worry
Together we'll survive through the haste and hurry
I'll be at your side
If  you feel like you're alone, and you've nowehere to turn
I'll be at your side

Surabaya, 2013
dalam episode terjebak matjet di jl. pemuda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar