Writers Block!

Tak ada yang istimewa hari  itu, tak ada hal yang perlu iingat pun. Aku melangkahkan kakiku gontai ke dalam ruang baca kampus yang isinya mereka yang sedang merajut masa depan melalui tulisan bernama skripsi yang sudah bertahun-tahun menjadi momok-yang-sangat-ditunggu-tunggu oleh sebagian besar mahasiswa yang sedang menempuh jenjang sarjana strata-1, tak terkecuali aku. Entah ada berapa orang yang seperti aku, mempunyai nomer locker favorit untuk meletakkan barang-barang yang tak boleh masuk ruangan seperti tas, map, softcase laptop, makanan juga minuman. Ada sedikit rasa kecewa yang terbesit saat mendapati locker nomer 123 sudah berpenghuni.

Namun bukan itu yang ingin saya bagi. Adakah kalian yang mengenal istilah writers block? Writers block adalah fenomena hilangnya sementara kemampuan seorang penulis dalam memulai atau melanjutkan tulisannya. Ada yang bilang hal ini bisa saja bukan hanya untuk sementara tapi untuk waktu yang cukup lama. Saya sempat mengerjakan beberapa bagian dari skripsi namun tiba-tiba mandeg, berhenti, tak ada passion untuk meneruskan tulisannya. Lalu pertanyaannya adalah, apa "penulis skripsi" boleh juga mengalami writers block????

Ruang Baca, FEB Unair.
Akhir April 2013.

3 komentar:

  1. salam kenal, semangat utk skripsinya :)

    BalasHapus
  2. hahaaa BOLEH ko BOLEH..
    tapi cuma boleh 5 menit aja mandeg-nya. gitu kata dosbing saya -_-"
    *seketika pingsan*

    suka sama gaya bahasanya tulisannya :)

    ditunggu kunjungan baliknya ya, jgn lupa follow juga =D

    salam kenal.
    laras

    BalasHapus