H-engga tau Idul Fitri. - Kartu Ucapan, Baju Baru, Menang -

Dengan lebih istiqomah manjalankan perintah-perintah serta kewajiban dari Allah SWT, InsyaAllah tahun ini kita menang
Yap, kanapa gue ngomongnya H-engga tau soalnya memang Hari Raya Idul Fitri di Indonesia mulai dari jaman nenek gue masih perawan sampe gue sekarang yang masih perawan penetapan Hari Raya Idul Fitri menjadi hal paling kontroversi. Pasalnya kalo gue amat-amatin lagi tuh yaa, Islam di Negara Kita tercinta ini engga cuman satu. Gue sih engga mau nyebut merk, entar gue diaduin ke komnas perlindungan anak #apahubungannya -___-

tapi apa yang gue tulis di atas itu ada benernya. Gue udah lupa sebenernya taon lalu itu lebarannya tanggal berapa tapi dua hari sebelum akhirnya gue berlebaran gue liat berita di telepisi udah ada aja beberapa kelompok orang yang merayakan Idul Fitri, kata si pacar sih kalo udah denger ada yang lebaran kita engga boleh puasa lagi. Tapi engga logis aja masa iya cuman gara-gara sekelompok orang yang udah lebaran duluan dan itu pun gue engga tau mereka berpedoman pada komik karangan siapa kita harus membatalkan puasa kita?

Dan gila'nya lagi beberapa kelompok tersebut telah membentuk sebuah identitas yang menurut gue bener-bener di luar pemikiran gue. Coba deh sima baik-baik, mulai dari mereka yang sholat Id'nya yang hanya beralaskan tanah dengan alasan sekeranjang, terus ada lagi yang sholat Id' nya diharuskan (entah itu diwajibkan atau disunnahkan) memakai pakaian serba warna item kalo gue pikir-pikir mereka mau sholat Id atau ngelayat? Dan beberapa kejanggalan lainnya yang menurut gue hanya membuat persepsi baru bahwa agama Islam itu punya banyak cabang. Yaaah udah kayak Bank aja ada cabangnya.

Sebagai muslim yang baik gue sih cuman berharap Islam itu yaa hanya satu, baik itu di Surabaya, Jawa Timur, Pulau Jawa, Indonesia, Asia Tenggara, bahkan seluruh dunia. Berpedoman pada Al-Quran dan Hadits. Gue terkadang suka miris kalau kata-kata "Teroris" itu dihubung-hubungkan sama Agama Islam. Seharusnya umat Muslim menuntut pencemaran nama baik ini.

Hari Raya Idul Fitri tahun ini sudah bisa diitung jari kapannya, hanya saja masih belum ditentukan secara tepat. Pantengin aja tipi kalian siapa tau dapet pengumumannya. Kemaren gue pergi ke pusat perbelanjaan di daerah Surabaya Pusat, orang-orang menyebutnya TePe. Yaa Allah gue sering ke TePe entah itu sekedar jalan-jalan, makan, atau belanja, tapi kemaren bener-bener nih mall jadi lautan manusia, engga bayangin aja kalau tiba-tiba ada teroris masuk ke nih mall sambil bawa mercon tikus. Berapa puluh juta orang yang akan menjadi korbaaaan #abaikan.

Gue sempet berbincang pada seorang tante-tante yang sibuk dengan baby'nya yang sepertinya ketakutan melihat behel gue. You know, tuh tante-tante dari Lamongan, so, ngapain di ke Surabaya? Jawabannya cuman satu, beli baju. Gue sempet masuk ke salah satu Departmen Store yang ada di nih mall, buat lewat aja susah. Sepertinya hari itu banyak warga Surabaya, sekitarnya bahkan sejauhnya yang sedang berbelanja buat menyambut Hari Raya. 

Beberapa hari ini gue juga sempet nyambangin beberapa minimarket di deket rumah gue, setiap gue bayar belanjaan gue di kasir, gue selalu melihat kartu ucapan. Gue sempet juga ngeliat status salah satu temen gue di facebook yang menggambarkan betapa laris manisnya kartu ucapan. Ide bagus tuh buat peluang bisnis musiman. Kalau saja gue engga sibuk belajar untuk menaikkan IP tidur, gue pasti udah bikin kartu ucapan terus gue jual deh, lumayan hasilnya bisa dibuat beli baju baru buat lebaran besok. Hahahaha. 

Kenapa sih Lebaran indentik dengan baju baru? Memang sih ada Sabda Rasul yang mengatakan untuk memakai pakaian terbaikmu saat melaksanakan sholat Id tapi pakaian terbaik bukan berarti baru kan?

Jadi, elu udah punya baju baru buat lebaran belum Tiw ?

BELUM!!
Ngenessss.. .

Pada dasarnya untuk kembali ke fitrah di hari nan Fitri tidak hanya karena kita mengenakan pakaian yang baru, sepatu baru, sejadah baru, mukena baru, sarung baru, mobil baru, pacar baru #ups. Tapi seberapa istiqomah kah kita menjalankan kewajiban serta perintah-perintah Allah di bulan Ramadhan. Bersyukurlah kawan karena kita masih bisa bertemu Ramadhan tahun ini, berdoalah agar diberikan umur panjang agar kita tetap dapat bertemu dengan Ramadhan-ramadhan selanjutnya. Dengan lebih istiqomah manjalankan perintah-perintah serta kewajiban dari Allah SWT, InsyaAllah taun ini kita menang.

#amien Yaa Rabb :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar