Laman

gule kepala ikan, mantap!

selamat sabtu malam, mblo!

Jangan sedih buat yang jomblo. Malam ini aku mau nyoba sharing tentang kuliner di Surabaya. Kebetulan buat orang macam saya yang fakir asmara #eaaaa malam minggu eh sabtu malam ding pasti nyari sensasi buat menghibur diri. hehehe. oke skip! Tadi sempet mampir di sebuah tempat makan. Sebut saja depot, soalnya kalau warung kebagusan, kalau restoran terlalu sederhana. Nama depotnya "Gule Kepala Ikan Mas Agus" letaknya di bilangan Jalan Kutai Surabaya. Daerah sekitar Surabaya Town Square. 

Kalau biasanya isi dari gulai adalah kambing atau sapi, panganan di sini disajikan agak berbeda dengan menyajikan gulai menggunakan kepala ikan. Kepala ikan disajikan dengan pilihan kuah seperti gule atau kuah tom yam. Ikan yang disajikan adalah ikan utuh dari ekor hingga kepala tapi bagian sampingnya sudah dikuliti karena selidik punya selidik ternyata bagian itu sudah digunakan untuk industri fillet ikan khusus ekspor. Sayang sekali tadi nggak sempet taken picture saking kalapnya, saking laparnya. Hehehe.

Kocek yang harus dikeluarkan pun juga sesuai dengan kantung anak kuliah macam saya. Hanya IDR 16,000 untuk seporsi gule kepala ikan dan IDR 14,000 untuk satu porsi kepala ikan dengan kuah tom yam. Untuk kepala ikan dengan kuah tom yam diberi daun kemangi dan potongan cabe merah jadi rasanya agak pedas. Oh iya sekedar tips, lebih baik memilih menu teh hangat daripada es. Menurut saya sih, lebih pas dengan kuah segar dari tom yam mau pun gule'nya.

Tapi yang saya agak heran, depotnya lumayan sepi. Padahal rasanya enak, harganya juga murah. Hehehe.

Oh iya, ada sedikit oleh-oleh nih, picture waktu saya sudah kekenyangan, hehehe.
check this out ! :

saya kalaaaap :9

2 komentar:

  1. embak, aku jg pernah makan disini. enak sih mbak.
    tp lhoo -__- daging ikannya kmn semua, gak ada sama sekali eh hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak yaa.
      kuahnya itu loh yummy :9
      katanya sih dipake buat ikan fillet yg dieskpor.
      kreatif yaa lan.
      hihihihi

      Hapus